Hal Positif yang Kamu Dapatkan Karena Tidak Mudik ke Kampung Halaman Saat Lebaran Tahun Ini

Hal Positif yang Kamu Dapatkan Karena Tidak Mudik ke Kampung Halaman Saat Lebaran Tahun Ini

Last update: 28-May-2020

Adanya wabah Covid-19 membuat banyak aspek kehidupan berubah secara drastis. Perubahan yang paling terasa adalah pada suasana Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Demi menekan persebaran virus banya kebiasaan seru yang harus dihilangkan seperti buka bersama, ngabuburit, dan lain-lain.
 
Dari semua kebiasaan yang terpaksa hilang tahun ini, larangan mudik adalah salah satu yang paling menyiksa. Meski begitu, kamu harus tetap mematuhinya demi kebaikan bersama, ya, TSM Lovers. Baik disadari atau tidak, bertahan untuk tidak mudik di tahun ini punya nilai positif kok. Tidak percaya? Yuk simak ulasan berikut!
 

Melindungi Keluarga di Rumah dari Ancaman Penyakit 


Covid-19 adalah penyakit baru. Banyak hal yang belum dipahami para oleh ahli kesehatan mengenai penyakit ini. Salah satunya adalah bagaimana orang-orang tanpa gejala ternyata bisa menjadi pembawa virus dan menularkannya ke orang lain. 

Mengingat fakta di atas, kalau kamu nekat mudik bisa jadi tanpa disadari kamu adalah orang tanpa gejala yang membawa virus. Keluarga di rumah, apalagi orang berusia lanjut, jadi pihak yang sangat berisiko tertular virus yang kamu bawa. Kamu tentu tak mau hal itu terjadi, bukan?

Baca juga: Tradisi-Tradisi yang Biasa Dilakukan Masyarakat Indonesia Saat Idul Fitri
 

Menjaga Diri dari Kemungkinan Tertular Penyakit 


Tak hanya punya kemungkinan untuk tertular, kamu juga berisiko tertular Covid-19 jika nekat bepergian jauh di masa-masa rawan seperti ini. Kamu bisa tertular di kendaraan umum yang digunakan, di toilet rest area, saat mengisi bensin atau di mana saja. Diam di tempat tinggal saat ini memang jadi pilihan terbaik untuk sementara waktu.
 

Menyelamatkan Ekonomi Jangka Panjang 


Menghabiskan puasa dan lebaran di hari raya memang terasa berat. Tapi dengan menahan diri tidak pulang ke kampung halaman kamu sudah turut berkontribusi untuk menyelamatkan perekonomian jangka panjang. 

Bayangkan jika kamu dan ribuan perantau lainnya tetap nekat mudik dan menjadi carrier virus ke kampung halaman. Semakin massif persebaran virus maka akan semakin merosot pula kondisi perekonomian. Jika kamu tidak turut serta untuk menekan persebaran virus ini, dalam beberapa waktu ke depan mungkin perekonomian kita akan collapse.
 

Mengalokasikan THR untuk Keperluan Lain 


Tahun-tahun sebelumnya THR yang turun menjelang lebaran pasti digunakan untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan mudik. Berhubung tahun ini kita semua harus menahan diri untuk tidak mudik, dana THR yang ada bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya. 

Supaya lebih berguna, dana THR yang ada bisa kamu gunakan untuk modal berinvestasi. Cobalah untuk mempelajari investasi jangka pendek seperti reksadana, deposito, emas, dan lain-lain. Keuntungan yang didapat dari investasi tersebut bisa ditabung sehingga kondisi finansial kamu bisa tetap aman di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir ini.
 

Lebih Menghargai Kebersamaan 


Terpisah jauh dari orang-orang yang disayang tentu akan membuat kamu lebih mengerti betapa menyenangkannya saat dahulu bisa berkumpul. Jadi, larangan mudik kali ini harusnya membuat semua orang akan lebih menghargai arti kebersamaan. 

Saat pandemi sudah berakhir nanti berusahalah untuk lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga. Bagaimanapun keberadaan mereka tetap jadi harta yang paling berharga. 

Melihat hal-hal positif di atas pengorbananmu untuk tidak mudik jadi terasa amat berharga, kan, TSM Lovers? Semoga pandemi ini lekas usai agar kamu bisa lekas berkumpul bersama keluarga. Jangan lupa ajak mereka bersenang-senang di Trans Studio Mall Bandung, ya!

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.