Jenis-Jenis Masker Mulut untuk Terhindar dari Serangan Virus Corona

Jenis-Jenis Masker Mulut untuk Terhindar dari Serangan Virus Corona

Last update: 10-Mar-2020

Merebaknya virus Corona menimbulkan kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat. Kamu tak perlu ikut panik, ya, TSM Lovers. Hal terpenting saat ini adalah memahami bagaimana virus bisa menyebar dan bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang tersayang.

Rajin-rajin mencuci tangan dan menggunakan masker mulut adalah cara sederhana yang cukup ampuh untuk menjaga dirimu dari Corona. Tapi jangan asal memilih masker ya. Berikut adalah jenis-jenis masker mulut yang yang dapat melindungi dirimu dari Corona.


Baca juga: Inspirasi Tren Gaya Rambut Wanita di Tahun 2020
 

Masker Bedah 


Masker bedah bersifat disposable atau sekali pakai. Umumnya bagian luar masker mulut yang satu ini berwarna biru muda, hijau, atau abu-abu. Masker bedah perlu selalu digunakan, terutama oleh kamu yang sering bepergian menggunakan kendaraan umum atau sedang sakit. 

Ketika menggunakan masker ini pastikan bagian hidung, mulut dan dagu tertutupi dengan sempurna. Hal itu akan menjaga kamu agar tak tertular penyakit maupun menularkan penyakit ke orang lain. Setelah digunakan usahakan untuk merobeknya terlebih dahulu sebelum dibuang.
 

Masker Motor 


Masker mulut berikutnya yang ampuh untuk menangkal virus Corona adalah masker motor. Masker ini biasanya berwarna hitam dengan penyaring debu tambahan di dekat lubang hidung. Meskipun dibuat khusus untuk para pengendara motor, masker ini ternyata cukup ampuh untuk menangkal virus. 

Berbeda dengan masker bedah yang bersifa disposable, masker motor ini bisa digunakan berkali-kali. Kamu bisa mencucinya dengan air bersih dan tambahan alkohol atau antiseptic. Pastikan karet pengikat yang ada di kedua sisi masker ini terpasang dengan benar agar tak ada debu yang menyelinap masuk ke sistem pernapasan kamu, ya.
 

Masker N95


Kamu yang bekerja di proyek pembangunan mungkin sudah tak asing dengan jenis masker mulut yang satu ini. Masker N95 memang ampuh untuk menangkal percikan air liur (droplet) yang menjadi sarana penyebaran utama Corona serta partikel kecil lainnya yang ada di udara. 

Sifatnya yang ketat dan membuat nafas agak sesak membuat masker N95 tidak direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari. Masker ini juga tidak dapat digunakan oleh anak-anak karena ukurannya yang relatif lebih besar.
 

Masker N100


Jika kamu merasa masker N95 belum cukup optimal untuk melindungimu dari risiko Corona, kamu bisa coba menggunakan masker mulut N100. Hanya saja kamu akan merasa kurang nyama selama penggunaan karena masker ini menyaring 100% udara yang kamu hirup. 

Masker N100 memiliki 3 lapis filter yang dapat melindungi kamu dari serangan berbagai virus dan partikel berbahaya lainnya yang ada di udara sekitar. Namun karena kemampuannya tersebut harga 1 masker N100 bisa menyentuh puluhan ribu rupiah.
 

Airwear Mask 


Xiaomi mengeluarkan Airwear Mask yang tidak hanya berfungsi sebagaimana masker mulut pada umumnya tetapi juga memiliki tampilan yang stylish. Lapisan terluarnya yang terbuat dari kulit membuat masker ini bersifat anti air dan mampu menangkal hingga 98% virus, bakteri, dan polutan yang ada di udara.Tentunya masker ini dapat dipakai berkali-kali selama filter anti bakteri di bagian dalamnya diganti secara rutin. 

Setelah rajin mencuci tangan dan memakai masker, makan-makanan bergizi seimbang dan mengkonsumsi multivitamin jadi langkah berikutnya yang harus kamu lakukan agar tubuh selalu sehat. Dapatkan semua kebutuhanmu untuk menjalankan gaya hidup sehat di Trans Studio Mall Bandung.

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.